Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teams Games Tournament TGT Dengan Menggunakan Teknik Reward Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Biologi di SMA Negeri 1 Tenga
Keywords:
Teams games tournament, reward, hasil belajarAbstract
Kegiatan pembelajaran yang terlaksana kurang efektif yang menyebabkan motivasi belajar siswa kurang yang berakibat pada rendahnya hasil belajar SMA Negeri 1 Tenga Penelitian ini nbsp;bertujuan untuk meningkatkan hasil pembelajaran siswa kelas XI MIPA SMAN 1 Tenga melalui model kooperatif TGT dengan mengunakan teknik reward< em> Jenis penelitian yang digunakan adalah PTK yang dilakukan dalam dua siklus Yang menjadi subjek pada penelitian ini merupakan siswa kelas XI MIPA 2 SMA N 1 Tenga yang berjumlah 30 siswa Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketuntasan klasikal siklus I sebanyak 11 siswa atau 36 67 dari 30 siswa; pada siklus II sebanyak 24 siswa atau 80 dari 30 siswa Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament< em> TGT melalui teknik reward< em> dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran biologi di SMA Negeri 1 Tenga < p>