Implementasi Tipe Numbered Heads Together NHT Dengan Menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik LKPD Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di SMA Negeri 1 Motoling
Keywords:
Numbered Heads Together (NHT), LKPD, hasil belajarAbstract
ABSTRAK< strong>< p>
Model pembelajaran sangat penting karena di dalam model pembelajaran tersebut guru dapat menentukan pembelajaran yang cocok untuk diterapkan di dalam kelas maupun di luar kelas Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui implementasi tipe Numbered Heads Together< em> NHT untuk nbsp;peserta didik kelas XI MIPA 1 Riset ini adalah Penelitian Tindakan Kelas PTK yang dilaksanakan pada dua siklus dan setiap siklus terdiri atas perencanaan planning< em> pelaksanaan tindakan action< em> observasi observation< em> dan refleksi reflection< em> Subjek dalam riset ini adalah peserta didik kelas XI MIPA 1 tahun ajaran 2020 2021 dengan jumlah 32 siswa terdiri atas 9 siswa pria dan 23 siswa wanita Teknik pengumpulan data melalui observasi tes dan diskusi di dalam group whatsaap< em> Hasil penelitian menunjukkan bahwa rerata hasil belajar peserta didik adalah 86 62 dengan persentase ketuntasan belajar secara klasikal yaitu 84 37 Mengimplementasikan tipe Numbered Heads Together< em> NHT dengan menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik LKPD dapat meningkatkan hasil belajar siswa < p>
nbsp;< p>