Penerapan Model Pembelajaran Accelerated Learning Melalui Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di SMP Negeri 6 Tondano
Keywords:
PTK, hasil belajar, pembelajaran daringAbstract
ABSTRAK< strong>< p>
Pembelajaran daring di SMP Negeri 6 Tondano dinilai belum maksimal yang mengakibatkan rendahnya hasil belajar siswa Penelitan ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar melalui pembelajaran daring dengan penerapan model pembelajaran accelerated learning< em> siswa kelas VIII A di SMP Negeri 6 Tondano tahun ajaran 2021 2022 Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas PTK dengan nbsp;menggunakan desain model dari Kemmis amp; Taggart Penelitian ini dilaksanakan 2 siklus dengan subjek yang diteliti adalah siswa di kelas VIII A sementara objek yang diteliti adalah model pembelajaran accelerated learning< em> dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dokumentasi dan tes Hasil penelitian nbsp;< em>menunjukkan bahwa perolehan skor 3 30 siklus I dan 3 74 siklus II termasuk kriteria baik hasil berlajar siswa dengan penerapan accelerated learning< em> meningkat dengan skor yaitu 73 22 menjadi 78 2 pada siklus I dan lebih meningkat menjadi 81 62 pada siklus II Penerapan model accelerated < em>learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa < p>