Penerapan Strategi Pembelajaran Contextual Teaching And Learning CTL Berbasis Praktikum Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa

Authors

Keywords:

Contextual teaching and learning (CTL), hasil belajar

Abstract

Rendahnya minat belajar siswa menyebabkan hasil belajar siswa rendah sehingga belum mencapai nilai KKM Riset ini bertujuan untuk nbsp; meningkatkan hasil belajar peserta didik dengan menerapkan strategi pembelajaran contextual teaching and learning< em> berbasis praktikum Riset ini dilaksanakan di SMA Katolik St nbsp; Thomas Aquino Manado Riset ini merupakan riset tindakan kelas Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I diperoleh persentase ketuntasan sebesar 33 33 dengan rerata nilai 54 sedangkan pada siklus II diperoleh persentase ketuntasan sebesar 87 dengan nilai rerata 82 Penggunaan strategi pembelajaran contextual teaching and learning< em> CTL dapat meningkatkan hasil belajar siswa < p>

References

Downloads

Published

2023-04-16

Issue

Section

Articles