PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA

Authors

  • Sustriyani Saya Universitas Negeri Manado

Keywords:

Pola Asuh Orang Tua, Disiplin Belajar, Prestasi Belajar

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pola asuh orang tua dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar siswa. Metode yang digunakan adalah metode korelasional dengan uji regresi berganda. Hasil dalam penelitian ini dikemukakan sebagai berikut , 1) pola asuh orang tua memiliki hubungan yang signifikan dengan prestasi belajar siswa, 2) disiplin belajar memilki hubungan yang signifikan dengan prestasi belajar siswa, 3) pola asuh orang tua memiliki pengaruh terhadap prestasi belajar siswa, 4) disiplin belajar tidak memiliki pengaruh terhadap prestasi belajar siswa, 5 ) pola asuh orang tua dan disiplin belajar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar siswa.

Downloads

Published

2020-11-04

How to Cite

Saya, S. . (2020). PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA. Educouns Journal: Jurnal Pendidikan Dan Bimbingan Konseling, 1(1), 16-21. Retrieved from https://ejurnal.unima.ac.id/index.php/educouns/article/view/98

Issue

Section

Articles