MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI VIDEO MAKER PADA MATA PELAJARAN TEKNIK PENGOLAHAN AUDIO DAN VIDEO DI SMK
DOI:
https://doi.org/10.53682/ise.v2i2.3196Keywords:
Pengembangan Model Pembelajaran, Media Pendidikan, videoAbstract
Media dan teknologi pendidikan digunakan pada lingkungan pembelajaran untuk mendorong guru dalam menambah pemahaman siswa, meningkatkan pengetahuan dan rasa percaya diri peserta didik selama kegiatan belajar mengajar. Tujuan penelitian pengembangan ini menjelaskan bagaimana menggunakan aplikasi video maker sangatlah mudah untuk dipelajari dalam penggunaanya. Dengan mengembangkan aplikasi video maker, guru dan siswa dapat dengan mudah melaksanakan kegiatan pembelajaran hingga ke pengalaman hidup sehari-hari pada jaman sekarang. Hasil pengembangan model pembelajaran video maker dinyatakan telah valid bahkan lebih efektif berdasarkan isi serta memenuhi kebutuhan dari pengguna. Kelebihan dari model pembelajaran ini, siswa dapat belajar dimanapun secara mandiri atau kelompok.