Kinerja Pelayan Publik Di Kantor Kelurahan Kombos Timur
Keywords:
Performance,Public servantAbstract
This study aims to analyze and explain the performance of employees in public services at the East Kombos Village office and to analyze and explain the factors causing the low performance of public servants in the East Kombos Village Office. In this study using a qualitative approach. The results of the study explained that: 1) Service Mechanism, in providing services to the community can be said to be maximum and for service completion time can be completed within 20 minutes 2) Facilities and Infrastructure, facilities used in providing services and making documents needed by the community are complete and according to standards in servers and there are services through online 3) Competence of Service Delivery Officers, In the service process where employees always mediate in providing understanding and problem solvers for every community who comes to get services.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan kinerja pegawai dalam pelayanan publik di kantor Kelurahan Kombos Timur dan untuk menganalisis dan menjelaskan faktor-faktor penyebab rendahnya kinerja pelayan publik di Kantor Kelurahan Kombos Timur. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menjelaskan bahwa: 1) Mekanisme Pelayanan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sudah dapat dikatakan maksimal dan untuk waktu penyelesaian pelayanan dapat diselesaikan dalam waktu 20 menit 2) Sarana dan Prasarana, sarana yang digunakan dalam memberikan pelayanan dan pembuatan dokumen yang dibutuhkan masyarakat sudah lengkap dan sesuai standar dalam server dan terdapat pelayanan melalui online 3) Kompetensi Petugas Pemberi Pelayanan, Dalam proses pelayanan dimana para pegawai selalu menjadi penengah dalam memberikan pemahaman dan pemecah masalah bagi setiap masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan.