Kualitas Pelayanan Publik Di Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara

Authors

  • Laily F. Takalondokang Universitas Negeri Manado
  • Abdul R. Dilapanga Universitas Negeri Manado
  • Devie S. R. Siwij Universitas Negeri Manado

DOI:

https://doi.org/10.53682/administro.v6i2.10613

Keywords:

Kualitas, Pelayanan Publik, Kenaikan Gaji Berkala

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan publik dalam pembayaran gaji berkala di Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dalam pembayaran Kenaikan Gaji Berkala. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kulaitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Mekanisme pembayaran Kenaikan Gaji Berkala di Dinas Pendidikan Daerah sudah sesuai dengan SOP yang berlaku, meskipun masih terdapat keluhan keterlambatan dalam penerbitan SK Kenaikan Gaji Berkala; 2) Ketersediaan Sumber Daya Manusia dalam hal ini petugas pelayanan yang mumpuni baik dari segi kuantitas maupun kualitas; dan 3) Adapun yang menjadi faktor penghambat dalam pembayaran Kenaikan Gaji Berkala sehingga terjadi keterlambatan dalam penerbitan SK Kenaikan Gaji Berkala adalah kurangnya sarana dan prasarana penunjang berupa Komputer, Printer dan Jaringan Wifi yang sering mengalami gangguan juga proses birokrasi penandatanganan SK Kenaikan Gaji Berkala yang masih tergolong panjang.

Downloads

Published

2024-12-02

How to Cite

Takalondokang, L. F., Dilapanga, A. R., & Siwij, D. S. R. . (2024). Kualitas Pelayanan Publik Di Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara . Jurnal Administro : Jurnal Kajian Kebijakan Dan Ilmu Administrasi Negara, 6(2), 90-96. https://doi.org/10.53682/administro.v6i2.10613