Optimalisasi Pelayanan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon
DOI:
https://doi.org/10.53682/administro.v4i2.5709Keywords:
Optimalisasi pelayanan, Kota TomohonAbstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis, menggambarkan dan mendeskripsikan Optimalisasi Pelayanan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon dan terwujudnya organisasi dan unit kerja yang memberikan pelayanan prima, dengan didasari nilai-nilai organisasi yaitu Berdoa, Bekerja, Berkarya, dan Berintegritas. Metode Penelitian yang digunakan adalah Metode Deskriptif Kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, studi dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : a) Optimalisasi pelayanan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon belum memadai disebabkan karena masih kurangnya pemahaman tupoksi di instansi , b) Optimalisasi sarana pendukung operasional belum diusulkan sehingga untuk pelaksanaan tugas menjadi terhambat c) Belum terpenuhinya penyusunan laporan evaluasi yang sesuai dengan kebutuhan layanan, yang diakibatkan dari alur birokrasi yang agak panjang dan berliku, d) Kuranya staf admin yang menguasai Informasi Teknologi dan dapat bekerja sebagai pengelola informasi yang beredar di masyarakat, dan e) Penempatan ASN yang tidak merata kemudian menyebabkan kekosongan dan kekurangan jumlah ASN di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Ivone Lumingkewas
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.