Optimalisasi Pelayanan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon

Authors

DOI:

https://doi.org/10.53682/administro.v4i2.5709

Keywords:

Optimalisasi pelayanan, Kota Tomohon

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis menggambarkan dan mendeskripsikan Optimalisasi Pelayanan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon dan terwujudnya organisasi dan unit kerja yang memberikan pelayanan prima dengan didasari nilai nilai organisasi yaitu Berdoa Bekerja Berkarya dan Berintegritas Metode Penelitian yang digunakan adalah Metode Deskriptif Kualitatif Teknik pengumpulan data dengan wawancara studi dokumentasi dan observasi Hasil penelitian menunjukkan bahwa : a Optimalisasi pelayanan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon belum memadai disebabkan karena masih kurangnya pemahaman tupoksi di instansi b Optimalisasi sarana pendukung operasional belum diusulkan sehingga untuk pelaksanaan tugas menjadi terhambat c Belum terpenuhinya penyusunan laporan evaluasi yang sesuai dengan kebutuhan layanan yang diakibatkan dari alur birokrasi yang agak panjang dan berliku d Kuranya staf admin yang menguasai Informasi Teknologi dan dapat bekerja sebagai pengelola informasi yang beredar di masyarakat dan e Penempatan ASN yang tidak merata kemudian menyebabkan kekosongan dan kekurangan jumlah ASN di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon < p>

References

Downloads

Published

2022-12-30

How to Cite

Optimalisasi Pelayanan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon. (2022). Jurnal Administro : Jurnal Kajian Kebijakan Dan Ilmu Administrasi Negara, 4(2), 30 34. https://doi.org/10.53682/administro.v4i2.5709