Analisis Kinerja Pegawai Pada Kantor Camat Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow
DOI:
https://doi.org/10.53682/administro.v4i2.5710Keywords:
Kinerja pegawai, Bolaang MongondowAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kinerja pegawai pada Kantor Camat Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow dilihat dari aspek orientasi pelayanan integritas komitmen disiplin dan kerjasama Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif nbsp; serta tekhnik pengumpulan adalah dengan observasi wawancara dan dokumentasi Hasil peneltian ini dalah kinerja pegawai pada Kantor Camat Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow belum berjalan efektif hal tersebut berdasarkan hasil penelitian sebagai berikut: 1 Pegawai dinilai lamban dalam memberikan pelayanan belum bersikap ramah dan terindikasi bersikap diskriminatif dalam memberikan pelayanan 2 Pegawai dalam memberikan pelayanan belum bertanggung jawab dan bersikap belum jujur atau terbuka transparan kepada publik berkaitan dengan hal pembiayaan pada saat mengurus dokumen dokumen penting 3 Pegawai belum sepenuhnya memiliki komitmen yang tinggi dalam melaksanakan serta mewujudkan tujuan organisasi 4 Tingkat kehadiran pegawai selama tiga tahun terakhir belum mencapai 100 adanya kebijakan Work From Home< em> bekerja dari rumah Work From Office < em> bekerja dari kantor adanya pengaturan jadwal sistem kerja bergilir justru dimanfaatkan sebagian pegawai untuk melakukan tindakan indisipliner dan 5 Pegawai kurang maksimal melakukan kerjasama baik dengan rekan kerja dengan instansi lain maupun dengan publik seperti pelaksanaan musrenbang terutama di masa pandemi Covid< em> 19 hal tersebut dikarenakan adanya kebijakan penerapan Work From Home< em> bekerja dari rumah Work From Office< em> bekerja dari kantor penerapan social distancing< em> jaga jarak antar intraksi sosial dan phisicial distancing< em> jaga jarak fisik Adapun saran dalam penelitian ini adalah sebaiknya: a Pegawai lebih meningkatkan orientasi pelayanan lebih responsive cepat dalam memberikan pelayanan b Pegawai lebih terbuka transparan kepada publik berkaitan dengan hal pembiayaan c Pegawai lebih meningkatkan komitmen dalam mewujudkan tujuan program kegiatan d Pegawai lebih meningkatkan disiplin kerja pegawai atasan e Pegawai lebih meningkatkan kerjasama baik dengan rekan kerja dengan instansi lain maupun dengan publik< p>
