Analisis Pelayanan Kenaikan Pangkat Aparatur Sipil Negara pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Minahasa Utara
DOI:
https://doi.org/10.53682/administro.v4i2.5711Keywords:
Pelayanan, Aparatur Sipil Negara, BKPSDMAbstract
Tujuan penelitian adalah untuk: Menganalisis pelayanan kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara pada Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Minahasa Utara dari Lima Dimensi kualitas mutu pelayanan yang dikemukakan oleh Parasuraman yaitu : a) Bentuk fisik (tangibility) ;b) Keandalan ; c) daya tanggap; d) Memastikan kesadaran staf pemeliharaan; e) Empati dan Menganalisis kendala penghambat dalam pelayanan Kenaikan Pangkat Aparatur Sipil Negara pada Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Minahasa Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Hasil peneltiian menunjukkan Pelayanan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil pada Bidang Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Minahasa Utara secara umum sudah berjalan baik, hanya masih ada beberapa hal yang belum optimal, hal ini terlihat pada aspek ketersediaan alat bantu dalam melakukan pelayanan yang masih kurang. faktor penghambat yang terjadi adalah adanya pegawai yang ditempatkan tidak sesuai dengan analis jabatannya, kelengkapan administrasi kepegawaian yang berhubungan dengan proses kenaikan pangkat dan adanya tindak kasus pidana yang menjerat pegawai
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 John Raranta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.