Fungsi Pengawas Sekolah Dasar Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Kecamatan Tondano Selatan
DOI:
https://doi.org/10.53682/administro.v5i1.6910Keywords:
Pengawas Sekolah Dasar, Kualitas, PendidikanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi pengawas dalam peningkatan mutu pendidikan sekolah dasar di Kecamatan Tondano Selatan Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada empat fokus penelitian yang dibahas dalam penelitian ini yaitu: 1 Monitoring yang sudah dilakukan secara langsung namun terdapat kendala yaitu keterbatasan tenaga pengawas dan waktu 2 Assessment sudah dilakukan dan masih banyak guru muda belum mengetahui aspek apa saja yang dinilai dan supervisor belum memiliki sandart penilaian subjektif dan supervisor 3 Pembinaan sudah dilakukan melalui KKG namun tidak terencana 4 Pelaporan rutin dilakukan namun tidak ditindaklanjuti oleh pihak berwajib setelah komputer dan masalah jaringan yang menghambat pelaporan< p>
