Fungsi Pengawas Sekolah Dasar Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Kecamatan Tondano Selatan
DOI:
https://doi.org/10.53682/administro.v5i1.6910Keywords:
Pengawas Sekolah Dasar, Kualitas, PendidikanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi pengawas dalam peningkatan mutu pendidikan sekolah dasar di Kecamatan Tondano Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada empat fokus penelitian yang dibahas dalam penelitian ini, yaitu: 1) Monitoring yang sudah dilakukan secara langsung namun terdapat kendala yaitu keterbatasan tenaga pengawas dan waktu 2) Assessment, sudah dilakukan dan masih banyak guru muda belum mengetahui aspek apa saja yang dinilai dan supervisor belum memiliki sandart penilaian subjektif dan supervisor 3) Pembinaan, sudah dilakukan melalui KKG namun tidak terencana 4) Pelaporan, rutin dilakukan namun tidak ditindaklanjuti oleh pihak berwajib setelah komputer dan masalah jaringan yang menghambat pelaporan
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Steva Runtu, Thelma Wawointana, Margareth Rantung
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.