Implementasi Kebijakan Peningkatan Penyelenggaraan Pelayanan Publik melalui Mall Pelayanan Publik MPP di Kota Manado

Authors

DOI:

https://doi.org/10.53682/administro.v6i1.9530

Keywords:

Implementasi, Kebijakan, Peningkatan Pelayanan Publik, Mal Pelayanan Publik

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tentang implementasi kebijakan peningkatan penyelenggaraan pelayanan publik melalui Mall Pelayanan Publik MPP di Kota Manado Metode penelitian yang dipakai adalah metode kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara dan observasi Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis menurut Miles and Huberman dilakukan secara interaktif melalui proses data reduksi tampilan data dan verifikasi Sumber datanya yaitu melalui observasi dilapangan serta hasil wawancara Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama pelaksanaan pelayanan publik di MPP perlu ditingkatkan dengan memperhatikan beberapa hal yakni dari segi prinsip maupun komponen pelayanan publik serta transparansi pengelolaan sistem informasi baik elektronik maupun non elektronik Kedua pelayanan barang dan jasa yang dikelola oleh beberapa pihak harus memperhatikan peraturan perundang undangan yang berlaku Ketiga peran birokrasi di MPP harus tetap memegang teguh aspek pencapaian tujuan pelayanan publik dengan memperhatikan kepuasaan masyarakat dan stakeholders Keempat meningkatkan proses pelayanan publik seiring dengan pengembangan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing global disemua aspek layanan di MPP kota Manado< p>

References

Downloads

Published

2024-06-29

How to Cite

Implementasi Kebijakan Peningkatan Penyelenggaraan Pelayanan Publik melalui Mall Pelayanan Publik MPP di Kota Manado. (2024). Jurnal Administro : Jurnal Kajian Kebijakan Dan Ilmu Administrasi Negara, 6(1), 33 40. https://doi.org/10.53682/administro.v6i1.9530