PERSEPSI ORANG TUA PADA METODE DARING DALAM PEMBELAJARAN PEKERJAAN DASAR TEKNIK OTOMOTIF

Authors

  • Jecky Paat Mahasiswa
  • Yohanis Rampo Universitas Negeri Manado
  • David Mapaliey Universitas Negeri Manado

DOI:

https://doi.org/10.53682/gj.v3i1.2524

Keywords:

persepsi orang tua, pembelajaran pekerjaan dasar teknik otomotif

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pertama Untuk mengetahui persepsi orang tua pada pembelajaran daring mata pelajaran pekerjaan dasar teknik otomotif siswa kelas X otomotif SMK Negeri 1 Motoling Timur dan Untuk memperbaiki proses pembelajaran daring pada mata pelajaran pekerjaan dasar teknik otomotif siswa kelas Xotomotif SMK Negeri 1 Motoling Timur, Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dibantu dengan SPSS IBM versi 22 .Sempel dalam penelitian ini yaitu orang tua siswa kelas x Multimedia yang ada di SMK N 1 Motoling Timur yang berjumlah 19 orang siswa. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil analisis yang dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan Terdapat Hubungan positif dan signifikan antara Persepsi Orang Tua Pada Metode Daring Dalam Pembelajaran Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Motoling Timur, Hal ini dapat memberikan Implikasi. bahwa dengan adanya Persepsi Orang Tua Pada Metode Daring yang baik dan tepat, maka akan dapat meningkatkan mutu Pembelajaran Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Motoling Timur

 

Kata Kunci : Persepsi Orang Tua Pada Metode Daring , Pembelajaran Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif.

Downloads

Published

2022-07-07

Issue

Section

Articles