PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK MESIN UNIVERSITAS NEGERI MANADO
DOI:
https://doi.org/10.53682/gj.v4i2.3965Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejadi mana pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar mahasiswa jurusan teknik pendidikan teknik mesin universitas negeri manado. Penelitian ini menggunakan penelitian pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah berjumlah 40 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil dari keseluruhan jumlah populasi yaitu 40 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket (google form) . Teknik analisa yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran daring pengaruh positif signifikan terhadap hasil belajar diperoleh koefisien beta sebesar 0.532, dengan nilai thitung sebesar 6.483 dan Sig t sebesar 0.000. Dan koefisien determinasi 52.5 %.