PENGARUH DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA TEKNOLOGI DASAR OTOMOTF
DOI:
https://doi.org/10.53682/gj.v4i1.4450Keywords:
Disiplin Belajar, Hasil BelajarAbstract
Penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh disiplin belajar terhadap hasi belajar teknologi dasar otomotif. Model penelitian ini deskriptif kuantitatif. Yaitu masalah yang diteliti di lakukan secara empiris. Populasi pada peelitian ini berjumlah 23 siswa dan sample diambil dari keseluruhan populasi yaitu sebanyak 23 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi yaitu dengan mengambil hasil yang dicapai oleh siswa pada hasil ujian akhi semester dan kusioner atau angket. Teknik analisis data menggunakan program spss 22, yaitu untuk mengetahui hubungan terhadap hasil belajar dengan persamaan Y= 56.345 + 0,221. Dan hasil pengujian juga ditemukan adanya pengaruh signifikan antara disiplin belajar terhadap hasil belajar yaitu sebesar (r2 ) = 0,633 atau 63,3%