PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

Authors

DOI:

https://doi.org/10.53682/jaim.vi.4033

Keywords:

Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Leverage.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji profitabilitas dan leverage terhadap tanggung jawab sosial dalam organisasi manufaktur Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodologi kuantitatif dalam hal ini menggunakan pengujian hypothesis testing< em> untuk memberikan bukti yang tepat Metode pengumpulan informasi dalam penelitian ini adalah mengumpulkan informasi tentang data laporan keuangan dan laporan tahunan organisasi manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang dipublikasikan melalui situs BEI www idx co id Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa efek indonesia periode 2018 2020 Dalam pengambilam sampel menggunakan teknik pengujian purposive sampling< em> dimana berdasarkan pertimbangan menghasilkan 36 data panel pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia Metode teknik analisis data yaitu menggunakan uji regresi linier berganda model data panel dengan menggunakan Program E Views versi 9 Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa profitabilitas tidak berpengaruh terhadap corporate sosial responsibility sedangkan leverage berpengaruh negatif terhadap corporate sosial responsibility< em> < p>

References

Downloads

Published

2023-04-29

Issue

Section

Articles

How to Cite

PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY . (2023). Jurnal Akuntansi Manado (JAIM), 52 61. https://doi.org/10.53682/jaim.vi.4033