Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Sektor Publik
DOI:
https://doi.org/10.53682/jaim.vi.4206Keywords:
Pendidikan, Pelatihan, dan Tingkat Pemahaman Akuntansi Sektor PublikAbstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap tingkat pemahaman akuntansi sektor publik untuk karyawan yang bekerja di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Kabupaten Minahasa. Populasi dalam penelitian ini adalah 30 orang perwakilan yang bekerja di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Minahasa. Contoh yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemeriksaan basah. Informasi yang digunakan adalah informasi penting. Selain itu, sistem pengujian yang digunakan adalah pemeriksaan kekambuhan langsung yang berbeda. Hasil pemeriksaan kemudian dibedah menggunakan uji praduga gaya lama dan uji t (setengah) dan uji F (sinkron). Konsekuensi dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengajaran dan persiapan pada dasarnya mempengaruhi tingkat pemahaman pembukuan area publik. Hal ini sangat baik dapat dilihat dari nilai t-hitung pada variabel pendidikan dan nilai t hitung pada variabel pelatihan.