Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor SAMSAT Kota Tomohon

Authors

DOI:

https://doi.org/10.53682/jaim.v2i1.532

Abstract

PeneIitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah Pangaruh Kesadaran Wajib Pajak dan KuaIitas PeIayanan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak kendaraan bermotor pada Kantor Samsat Tomohon Pada penelitian ini variabeI kepatuhan wajib pajak menjadi variabeI dependen SampeI daIam peneIitian lni sebanyak 100 wajlb pajak serta diambiI menggunakan teknik rumus slovin Adapun teknik pengambiIan sampeI daIam peneIitian ini memakai metode sampIing IncidentaI Metode yeng digunakan untuk peneIitian ini yaitu metode survey meIaIui pendekatan kuantitatif DaIam peneIitian lni data primer dengan dikumpulkan meIaIui teknik pengumpuIan data observasi dokumentasi serta angket kuisioner HasiI peneIitian lni menunjukan bahwa kasadaran wajib pajak tidak berpengaruh positif dan signifikan tarhadap kepatuhan wajlb pajak kuaIitas peIayanan berpangaruh positif dan signifikani terhadap kapatuhan wajlb pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor di Kantor SAMSAT Kota Tomohon < p>

References

Downloads

Published

2021-04-30

Issue

Section

Articles

How to Cite

Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor SAMSAT Kota Tomohon. (2021). Jurnal Akuntansi Manado (JAIM), 2(1), 98 104. https://doi.org/10.53682/jaim.v2i1.532