PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER NON-CYCLICALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2020-2021
DOI:
https://doi.org/10.53682/jaim.vi.5900Keywords:
Nilai Perusahaan, Struktur Modal, Likuiditas, ProfitabilitasAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh struktur modal, likuiditas dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan barang konsumen primer pada periode 2020-2021. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh 37 perusahaan untuk diamati. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara variabel satu dengan variabel lainnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa struktur modal dan likuiditas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan dan variabel profitabilitas tidak mampu memperkuat pengaruh struktur modal dan likuiditas terhadap nilai perusahaan.