PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER NON-CYCLICALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2020-2021

Authors

  • Rika Amelia Ganggi Universitas Gajayana Malang
  • Anwar Made
  • Mitha Endah Aprilia
  • Fahmi Poernamawatie

DOI:

https://doi.org/10.53682/jaim.vi.5900

Keywords:

Nilai Perusahaan, Struktur Modal, Likuiditas, Profitabilitas

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh struktur modal, likuiditas dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan barang konsumen primer pada periode 2020-2021. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh 37 perusahaan untuk diamati. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara variabel satu dengan variabel lainnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa struktur modal dan likuiditas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan dan variabel profitabilitas tidak mampu memperkuat pengaruh struktur modal dan likuiditas terhadap nilai perusahaan.

Downloads

Published

2023-04-29

How to Cite

Ganggi, R. A., Made, A., Aprilia, M. E., & Poernamawatie, F. . (2023). PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER NON-CYCLICALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2020-2021. Jurnal Akuntansi Manado (JAIM), 98-108. https://doi.org/10.53682/jaim.vi.5900

Issue

Section

Articles