Meningkatkan Kemampuan Sosial Anak Melalui Metode Bermain Peran Keluargaku Di TK GMIM Maranatha Paslaten
Indonesia
Keywords:
anak, kemampuan sosial, bermain peranAbstract
Hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa pembelajaran sosial dengan menggunakan metode bermain peran keluargakunmenggunakan media yang telah di buat dapat memotivasi dan meningkatkan hasil belajar anak di TK GMIM Maranatha Paslaten.Hal ini dapat di lihat pada hasil penelitian. Pada siklus I dengan hasil dapat dilihat presentasi pencapaiannya adalah 50% dengan anak berjumlah 10 termasuk 1 anak yang mendapatkan bintang 1 ( BB), 4 anak mendapatkan bintang 2 (MB), 3 anak mendapatkan bintang 3 (BSH), dan 2 anak mendapatkan bintang 4 (BSB), sedangkan pada siklus II dengan hasil 100% dengan anak berjumlah 10 termasuk 0 anak yang mendapatkan bintang 1 (BB), bintang 2(MB), bintang 3(BSH), dan 10 anak mendapatkan bintang 4 (BSB).sehingga penelitian ini di hentikan pada siklus ke II karena sudah memenuhi kriteria indikator keberhasilan.