PENGARUH PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL TERHADAP HASIL BELAJAR GERAK DASAR DALAM PASSING BAWAH PERMAINAN BOLA VOLI PADA SISWA KELAS XI SMA N 1 REMBOKEN

Authors

DOI:

https://doi.org/10.53682/jo.v2i02.2963

Keywords:

gaya mengajar resiprokal, gerak dasar, passing bawah

Abstract

Masalah pada penelitian ini yaitu apakah terdapat pengaruh metode mengajar resiprokal terhadap hasil belajar gerak dasar dalam passing bawah permainan bola voli pada siswa kelas XI SMA N 1 Remboken Metode yang dipakai pada penelitian ini ialah metode ekspermen dengan penerapan metode resiprokal Hasil penelitian menunjukan bahwa rata ratapeningkatan kemampuan gerakdasar dalam Passing Bawahkelompok eksperimen dengan melaksanakan gaya resiprokal lebihbaik dari rata rata peningkatan kemampuan gerak dasar dalam Passing Bawah kelompok kontrol yang tidak mendapatkan perlakuan Hasil pengujian hipotesa penelitian diperoleh thitung < sub>senilai 5 64 Berdasarkan tabel distribusi t pada nbsp;dengan derajat kebebasan n1< sub> n2 < sub> nbsp;maka diperoleh ttabel < sub>senilai 2 048 jadi thitung < sub>lebih besar dari ttabel< sub> Berdasarkan kriteria pengujian jika thitung< sub> lebih besar dari ttabel < sub>maka HO < sub>ditolak yang berarti HA< sub> diterima Dari uraian nbsp; tersebut maka disimpulkan menerapkan metode resiprokal dapat memberikan pengaruh terhadap peningkatan hasil belajar gerak dasar passing bawah permainan bola voli pada siswa kelas XI SMA N 1 Remboken < p>

References

Downloads

Published

2021-12-02

Issue

Section

Articles