PENGARUH GAYA MENGAJAR KOMANDO TERHADAP KEMAMPUAN SMASH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI PADA SISWA SMK NEGERI I AIRMADIDI
DOI:
https://doi.org/10.53682/jo.v3i1.4230Keywords:
Smash, Gaya Mengajar KomandoAbstract
Rival Dipan NIM nbsp; 17 703 108 Judul: Pengaruh Gaya Mengajar Komando Terhadap Kemampuan Smash Dalam Permainan Bola Voli Pada Siswa SMK N 1 Airmadidi Rumusan masalah penelitian: Apakah gaya mengajar berpengaruh terhadap gaya perintah keterampilan bola voli pada siswa? Tujuan Penelitian: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh gaya mengajar terhadap pukulan smash dalam permainan bola siswa SMK N 1 Airmadidi Hipotesis Penelitian : Ada pengaruh gaya mengajar memukul bola voli pada siswa SMK N 1 Airmadidi Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen yang dipadukan dengan treatment berupa gaya mengajar demonstrasi delapan minggu Populasinya eksklusif laki laki Siswa kelas XII SMK N 1 Airmadidi sebanyak 20 orang yang kemudian dijadikan dua kelompok masing masing 10 orang pada kelompok eksperimen dan 10 orang pada kelompok Alat Pengumpul Data : Smash Ability Test Rancangan penelitian yang digunakan : pre test dan post test randomized control groups Uji hipotesis menggunakan teknik statistik dengan uji t Hasil analisis yang diperoleh dari observasi t adalah 5 59 sedangkan t tabel diperoleh dari derajat kebebasan n1 n2 2 layak 10 10 2 = 18 dan tingkat kepercayaan = 0 05 layak 2101 Kriteria pengujian menerima Ho jika t pengamatan lebih kecil dari matriks dan menolak pengamatan lebih banyak Ada pengaruh gaya mengajar komando terhadap kemampuan memukul dalam permainan bola voli pada siswa SMK N 1 Airmadidi Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan perlakuan berupa pelatihan demonstrasi selama delapan minggu Populasinya eksklusif laki laki Siswa kelas XII SMK Ne 1 Airmadidi berjumlah 20 orang yang kemudian dibagi menjadi dua kelompok sehingga 10 orang pada kelompok eksperimen dan 10 orang pada kelompok eksperimen< p>
