PENGARUH GAYA MENGAJAR RESIPROKAL TERHADAP KEMAMPUAN SMES MELOMPAT DALAM PERMAINAN BULUTANGKIS
DOI:
https://doi.org/10.53682/jo.v3i1.4233Keywords:
Gaya mengajar resiprokal, kemampuan Jump SmashAbstract
Pengkajian ini didapati sebua permasalahn yaitu Apaada ditemukan dampak gaya mengajar resiprokal keahlian Jump Smash pada cabang olahraga bulutangkis? Metode eksperimen yang dipakai untuk modus operandi pengkajian, dan perlakuan berbentuk gaya mengajar resiprokal yang diberi dengan jangka waktu pekan ke delapan populasi pada investigasi ialah keseluruhan siswa kelas X yang terjumlahkan 22 siswa dan yang dijadikan sampel untuk pemeriksaan seluruhh anggota sebanyak 22 siswa. lalu dipilah dua bagian kelompok, 11 siswa tim experimen dan 11 siswa team kontroll. Perabotan akumulasi Tes Smash sambil melompat. Menentukan taksiran penggalian : randomized control groups pre-tast and post-test design. Kupasan disertasi hasilnnya, terperoleh Tob senilai 4,93 sedang Ttab yang dihasilkan dari derajat kebebasan n-1 + n2 – 2 yaitu 11 + 11 – 2 = 20 dan taraf keyakinan = 0,05 adalah 1,725. Sesuai dengan kriteria pengujian terima Ho jika t observasi lebih kecil dari t tabel dan tolak Ho jika t observasi lebih besar dari t tabel. Karena itu t observasi lebih besar dari t tabel maka hasil analisis menunjukkan tolak Ho dan terima Ha. Maka disimpulkan penggalian : di temukan akibat gaya mengajar resiprokal untuk peningkatan Jump Smash cabamg olahraga bulutangkis.