PENGARUH GAYA MENGAJAR LATIHAN TERHADAP HASIL BELAJAR CHEST PASS STUDI META ANALISIS

Main Article Content

Cristian Lipan
Nolfie Piri
Edita Pinangkaan

Abstract

Studi meta analisis ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya mengajar latihan terhadap hasil belajar chest pass. Jenis penelitian ini adalah deskriptif survei penelitian. Secara umum, ke-5 penelitian pengaruh gaya mengajar latihan terhadap hasil belajar chest pass menunjukkan hasil koefisien yang konsisten hal ini dapat dilihat pada hasil penelitian masing-masing sampel. Dengan teknik purposive sampling, 5 subyek penelitian periode tahun 2013-2020. Hasil perhitungan menunjukkan total rata-rata effect size sebesar 3.7798. Ini berarti penggunaan gaya mengajar latihan memberikan hasil yang besar untuk hasil belajar chest pass. Berdasarkan jenis pekerjaan hasil belajar chest pass lebih sering dilaksanakan pada siswa SMA dalam kurun waktu tahun 2013-2020 sebesar 60%. Berdasarkan gaya mengajar yang diterapkan hasil yang diperoleh gaya mengajar yang sering diterapkan dalam kurun waktu tahun 2013-2020 adalah gaya mengajar latihan sebesar 60%.

Article Details

Section
Articles