PENGARUH PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL TERHADAP HASIL BELAJAR SERVIS FOREHAND SPIN DALAM PERMAINAN TENIS MEJA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 MODAYAG
Main Article Content
Abstract
Pada proses pembelajaran penjasorkes, pemahaman peserta didik Kelas VIII tentang penguasaan hasil belajar servis forehand spin pada permainan tenis meja masih kurang, karena peserta didik yang mengikuti proses pembelajaran belum bisa mempraktekan hasil belajar servis forehand spin dengan begitu baik. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen. Populasi berjumlah 40 orang, dan sampel sebanyak 20 orang yang dipilih secara acak. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji statistik t-test. Dari perhitungan pengujian hipotesa penelitian diperoleh thitung senilai 7.22. Berdasarkan tabel distribusi t pada 0,05 dengan derajat kebebasan n1 + n2 - 2 = 10 + 10 – 2 = 18 maka diperoleh ttabel senilai 2.101. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan statistik uji t tersebut, maka hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan gaya mengajar resiprokal terhadap peningkatan hasil belajar servis forehand spin dalam permainan tenis meja.pada siswa kelas VIII SMP Negeri I Modayag.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Physical Journal memberikan akses terbuka terhadap siapapun agar informasi dan temuan pada artikel tersebut bermanfaat bagi semua orang. Semua konten artikel Jurnal ini dapat diakses dan diunduh secara gratis, tanpa dipungut biaya, sesuai dengan lisensi creative commons yang digunakan.
PHYSICAL JOURNAL: Jurnal Ilmu Kesehatan Olahraga is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.