Dampak Umpan Balik Langsung Tentang Gerak Dasar Menendang Dengan Kaki Bagian Luar

Main Article Content

Rahul Tangaray
Djoni Sunkudon
Tony Pandaleke

Abstract

Pengajaran jasmani adalah suatu proses pendidikan yang memperhatikan kegiatan perkembangan jasmani seseorang. penelitian yang dilakukan adalah memahami efek penerapan umpan balik eksklusif terhadap peningkatan kemampuan mobilitas alas mengacung bundar menggunakan tungkai pecahan luar saat pertunjukan tendang bundar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksplorasi. Sampel penelitian sebanyak 20 Pelajar di PJKR FIK Unima. Hasil pengujian dicapai t (uji) persepsi sebanding 8,750 sementara itu t tabel dicapai melalui level fleksibilitas n_1 + n_2 – 2 yaitu 10 + 10 – 2 = 18 & tingkat kepastian = 0,05 ialah 2,101. Berbanding melalui barometer pengetesan mengakui Ho (persepsi muncul) dalam hal t eksplorasi tambahan mikro dari t tabel dan menghilangkan Ho jika lebih penting dari t bagan. Karena persepsi t lebih menonjol daripada t bagan, bahwa dari anggapan pengujian tampak bahwa Ho menolak & mengakui Ha. Makanya, ringkasan melalui pembahasan saya ialah bahwa terletak dampak penting penerapan input koordinat terhadap perkembangan kemampuan dasar gerak maju dalam mengacung memakai tungkai pecahan asing ketika pertunjukan tendang bundar Pelajar PJKR FIK UNIMA.

Article Details

Section
Articles

References

Anggoro, Toha. (2009). Metode Penelitian. Jakarta: Universitas Terbuka.

Arikunto, Suharsimi., (2008). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara

Bella, R., Lomboan, E. B., Sumaraw, F. (2021). Pengaruh Gaya Mengajar Timbal Balik Terhadap Kemampuan Mengontrol Bola Dalam Permainan Sepakbola. Physical: Jurnal Ilmu Kesehatan Olahraga. Vol. 2, Edisi 2. 92-99.

Djumali dkk. (2014). Landasan Pendidikan. Yogyakara: Gava Media.

Indra Gunawan. (2009). Teknik Olahraga Sepakbola. Jakarta: IPA ABONG.

Kurniawan, Syamsul. (2017). Pendidikan Karakter Konsepsi dan Implementasi secara Terpadu di Lingkungan Keluarga, Sekolah, Perguruan Tinggi dan Masyarakat. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.

Nawawi, Hadari. 2012. Metode Penelitian Bidang Sosial. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Alfabeta, Bandung.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta