PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PADA PEMILIH PEMULA DI UNIMA DALAM PEMILU
DOI:
https://doi.org/10.53682/pj.v5i4.10387Keywords:
TikTok, Intensitas, Keputusan Memilih, Pemilih Pemula, PemiluAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Intensitas Penggunaan TikTok terhadap Keputusan Memilih Pemilih Pemula. Metode yang digunakkan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa program studi psikologi angkatan 2022-2023 sebanyak 211 responden. Hasil penelitian Ha di terima dan Ho ditolak, berdasarkan hasil regresi sederhana didapati pengaruh positif yang signifikan hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansi yaitu 0.025<0.05 dan nilai korelasi (R) sebesar
0.22 yang berarti bahwa ada hubungan antar dua variabel (berada pada kategori sedang) serta nilai koefisien regresi sebesar 0.105 yang berarti bahwa setiap kenaikan satu skor Intensitas Penggunaan TikTok maka akan bertambah 0.105 pada Keputusan Memilih.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.