GAMBARAN PERILAKU IMPULSIF BUYING PRODUK FASHION SECARA ONLINE PADA WANITA DEWASA AWAL DI KOTA MANADO

Authors

  • Ridel H. M. Rotinsulu Universitas Negeri Manado
  • Deetje J. Solang Universitas Negeri Manado
  • Sinta E. J. Kaunang Universitas Negeri Manado

Keywords:

Perilaku Impulsif Buying, Produk Fashion Online, Wanita Dewasa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan gambaran perilaku implusif buying produk fashion secara online pada wanita dewasa awal di kel malalayang kota manado pembelian impulsif adalah tindakan membeli sesuatu tanpa pertimbangan, dan disertai dengan respon emosi yang kuat. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi. subjek dalam penelitian ini adalah 2 wanita dewasa awal yang berada di kota manado. hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasanya wanita dewasa awal cenderung ingin segera merasakan kepuasan dan kesenangan saat membeli barang-barang baru. mereka kurang sabar untuk menunda pembelian. dengan membuat anggaran keuangan yang ketat, menunda pembelian dan mencari alternatif yang lebih murah, melibatkan orang terdekat untuk memberikan motivasi dan dukungan, mengalihkan perhatian ke aktivitas yang lebih positif dan produktif. dengan memahami faktor-faktor ini, penting bagi wanita dewasa awal untuk menyadari perilaku impulsif mereka dan mengembangkan strategi belanja yang lebih bijaksana.

Downloads

Published

2024-11-21

How to Cite

Rotinsulu, R. H. M. ., Solang, D. J., & Kaunang, S. E. J. (2024). GAMBARAN PERILAKU IMPULSIF BUYING PRODUK FASHION SECARA ONLINE PADA WANITA DEWASA AWAL DI KOTA MANADO . PSIKOPEDIA, 5(4), 203-308. Retrieved from https://ejurnal.unima.ac.id/index.php/psikopedia/article/view/10553

Issue

Section

Journal