PENGARUH FEAR of MISSING OUT TERHADAP IMPULSIVITAS PEMBELIAN PADA WANITA DEWASA AWAL DI KOTA TOMOHON

Authors

DOI:

https://doi.org/10.53682/pj.v6i2.12001

Keywords:

Fear of Missing Out, Impulsivitas Pembelian, Wanita Dewasa Awal

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fear of missing out< em> terhadap impulsivitas pembelian pada wanita dewasa awal di Kota Tomohon Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 110 subjek yang menggunakan teknik pengambilan data yaitu purposive sampling< em> Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang mengukur tingkat FoMO dan impulsivitas pembelian Uji Validitas pada variabel fear of missing out ditemukan 20 item valid< em> dan pada variabel impulsivitas pembelian ditemukan 19 item valid Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh dari fear of missing out< em> terhadap impulsivitas pembelian pada wanita dewasa awal di Kota Tomohon dengan nilai koefisien determinasi sebesar 13 728 dengan nilai signifikansi sebesar 0 000 lt; 0 05 yang artinya semakin tinggi fear of missing out< em> pada seseorang maka semakin tinggi pula seseorang melakukan impulsivitas pembelian nbsp;dan nbsp;sebaliknya < p>

References

Downloads

Published

2025-06-29

Issue

Section

Journal

How to Cite

PENGARUH FEAR of MISSING OUT TERHADAP IMPULSIVITAS PEMBELIAN PADA WANITA DEWASA AWAL DI KOTA TOMOHON. (2025). PSIKOPEDIA, 6(2), 229 236. https://doi.org/10.53682/pj.v6i2.12001