PENGARUH FEAR of MISSING OUT TERHADAP IMPULSIVITAS PEMBELIAN PADA WANITA DEWASA AWAL DI KOTA TOMOHON
DOI:
https://doi.org/10.53682/pj.v6i2.12001Keywords:
Fear of Missing Out, Impulsivitas Pembelian, Wanita Dewasa AwalAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fear of missing out< em> terhadap impulsivitas pembelian pada wanita dewasa awal di Kota Tomohon Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 110 subjek yang menggunakan teknik pengambilan data yaitu purposive sampling< em> Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang mengukur tingkat FoMO dan impulsivitas pembelian Uji Validitas pada variabel fear of missing out ditemukan 20 item valid< em> dan pada variabel impulsivitas pembelian ditemukan 19 item valid Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh dari fear of missing out< em> terhadap impulsivitas pembelian pada wanita dewasa awal di Kota Tomohon dengan nilai koefisien determinasi sebesar 13 728 dengan nilai signifikansi sebesar 0 000 lt; 0 05 yang artinya semakin tinggi fear of missing out< em> pada seseorang maka semakin tinggi pula seseorang melakukan impulsivitas pembelian nbsp;dan nbsp;sebaliknya < p>