PENGARUH FEAR of MISSING OUT TERHADAP IMPULSIVITAS PEMBELIAN PADA WANITA DEWASA AWAL DI KOTA TOMOHON
DOI:
https://doi.org/10.53682/pj.v6i2.12001Keywords:
Fear of Missing Out, Impulsivitas Pembelian, Wanita Dewasa AwalAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fear of missing out terhadap impulsivitas pembelian pada wanita dewasa awal di Kota Tomohon. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 110 subjek yang menggunakan teknik pengambilan data yaitu purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang mengukur tingkat FoMO dan impulsivitas pembelian. Uji Validitas pada variabel fear of missing out ditemukan 20 item valid dan pada variabel impulsivitas pembelian ditemukan 19 item valid. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh dari fear of missing out terhadap impulsivitas pembelian pada wanita dewasa awal di Kota Tomohon, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 13.728 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05 yang artinya semakin tinggi fear of missing out pada seseorang, maka semakin tinggi pula seseorang melakukan impulsivitas pembelian, dan sebaliknya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Meily C. M. Timban, Tellma M. Tiwa, Mike A. K. Lovihan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.