PENGARUH CYBERLOAFING BEHAVIOR TERHADAP KINERJA GURU SD PADA KERJA DARI RUMAH AKIBAT COVID-19

Authors

  • Eko D. Palangda Universitas Negeri Manado
  • Deitjee Solang Universitas Negeri Manado
  • Jofie H. Mandang Universitas Negeri Manado

DOI:

https://doi.org/10.53682/pj.v2i2.1529

Keywords:

Cyberloafing Behavior, Kinerja Pegawai, Covid -19 ( Coronavirus Deases 19).

Abstract

Fenomena yang terjadi saat ini yang melanda dunia akibat wabah virus Covid-19 (Coronoa Virus Desies 19) yang mengharuskan beberapa instansi harus bekerja dari rumah termasuk juga di dalamnya instansi pendidikan yang saat ini melakukan pembelajaran online guna menghindari tertularnya virus Covid-19 yang berbahaya. Dari kasus yang terjadi pada saat ini peniliti tertarik untuk melihat apakah masih ditemukan pegawai yang kinerja tetap bagus ketika bekerja dari rumah, atau malah melakukan Cyberloaing behavior Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh  Cyberloafing terhadap Kinerja pada Guru SD SWASTA yang mengajar di Kecamatan Malalayang satu Kota Manado. Dengan jumlah subjek 61 pada 2 sekolah swasta. Pendekatan penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan bantuan program SPSS 22. Dari penelitian di dapati pengaruh sebesar 12,5 %  (Cyberloafing > Kinerja).

Downloads

Published

2021-06-01

How to Cite

Palangda, E. D. ., Solang, D. ., & Mandang, J. H. (2021). PENGARUH CYBERLOAFING BEHAVIOR TERHADAP KINERJA GURU SD PADA KERJA DARI RUMAH AKIBAT COVID-19 . PSIKOPEDIA, 2(2). https://doi.org/10.53682/pj.v2i2.1529

Issue

Section

Journal