HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN NASABAH
DOI:
https://doi.org/10.53682/pj.v2i1.2109Keywords:
kualitas pelayanan, kepuasan nasabahAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan nasabah pada pt. Bank sulutgo cabang tomohon. Untuk mendapatkan hasil penelitian yang otentik, maka peneliti menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode korelasional. Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 50 responden. Adapun instrumen penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah skala kualitas pelayanan dan skala kepuasan nasabah. Analisis data menggunakan koefisien korelasi product moment dengan bantuan spss 23. Hasil analisis data diperoleh nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,748 (p : 0,000 < ɑ : 0.05). Sumbangan efektif kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah sebesar 55,95%. Artinya terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan nasabah. Semakin tinggi kualitas pelayanan maka semakin tinggi pula kepuasan nasabah.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 PSIKOPEDIA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.