PENGARUH FEAR OF MISSING OUT TERHADAP PERILAKU KONSUMERSIME PADA MAHASISWA FIPP UNIMA

Authors

  • Alice N. Manopo Universitas Negeri Manado
  • Jofie H. Mandang Universitas Negeri Manado
  • Sinta E. J. Kaunang Universitas Negeri Manado

DOI:

https://doi.org/10.53682/pj.v5i3.9517

Keywords:

Mahasiswa, Fear Of Missing Out, Perilaku Konsumerisme

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Fear of Missing Out Terhadap Perilaku Konsumerisme Pada Mahasiswa FIPP UNIMA. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji hipotesis. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 100 dari keseluruhan jumlah populasi sebanyak 1.740 Mahasiswa FIPP UNIMA. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode simple random sampling (sampel acak sederhana) yaitu memberikan kesempatan yang sama kepada setiap populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan 0,000 dengan coefficient -0,432 artinya semakin rendah fear of missing out maka semakin tinggi perilaku konsumerisme, begitupun sebaliknya.

Downloads

Published

2024-06-05

How to Cite

Manopo, A. N., Mandang, J. H. ., & Kaunang, S. E. J. (2024). PENGARUH FEAR OF MISSING OUT TERHADAP PERILAKU KONSUMERSIME PADA MAHASISWA FIPP UNIMA. PSIKOPEDIA, 5(3), 159-168. https://doi.org/10.53682/pj.v5i3.9517

Issue

Section

Journal