PENGARUH FEAR OF MISSING OUT TERHADAP PERILAKU KONSUMERSIME PADA MAHASISWA FIPP UNIMA
DOI:
https://doi.org/10.53682/pj.v5i3.9517Keywords:
Mahasiswa, Fear Of Missing Out, Perilaku KonsumerismeAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Fear of Missing Out Terhadap Perilaku Konsumerisme Pada Mahasiswa FIPP UNIMA. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji hipotesis. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 100 dari keseluruhan jumlah populasi sebanyak 1.740 Mahasiswa FIPP UNIMA. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode simple random sampling (sampel acak sederhana) yaitu memberikan kesempatan yang sama kepada setiap populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan 0,000 dengan coefficient -0,432 artinya semakin rendah fear of missing out maka semakin tinggi perilaku konsumerisme, begitupun sebaliknya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Alice N. Manopo, Jofie H. Mandang, Sinta E. J. Kaunang
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.