Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Google Classroom Pada Siswa Kelas VII SMP N 5 Tondano
Keywords:
Pembelajaran google classroomAbstract
Google classroom dapat digunakan sebagai alat untuk menyebarkan tugas, mengirimkan tugas, dan bahkan menilai tugas yang telah diselesaikan siswa Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan pembelajaran google classroom pada siswa kelas VII SMP Negeri 5 Tondano. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan deskriptif. Data penelitian ini diperoleh dari dokumentasi dan wawancara. Setelah data diperoleh, metode model Miles dan Hubberman digunakan untuk menganalisisnya dalam tiga tahap: pengurangan data, penyampaian data, dan verifikasi atau penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran google classrooom ini membantu pembelajaran dalam jaringan bagi guru, sehingga pembelajaran dapat terkontrol dengan baik dan siswa tidak tertinggal dalam mendapatkan pembelajaran materi IPA. Pelaksanaan pada pembelajaran daring dengan menggunakan google classroom memudahkan guru dalam menyampaikan materi IPA dan tugas yang diberikan.