About the Journal

Bloom Journal dikelolah secara Profesional dan diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Manado dalam membantu para Dosen, Guru, Peneliti dan Praktisi untuk menyebarkan hasil penelitiannya. Dimana Fokus dan cakupan naskah yang akan diterbitkan berhubungan dengan pendidikan dan pembelajaran di Sekolah Dasar (SD). Topik-topik tersebut adalah :

  1. Pendidikan IPA, Matematika, IPS, PKn dan Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar (SD).
  2. Inovasi Pembelajaran (Media, Teknik dan Metode) di Sekolah Dasar (SD)
  3. Kurikulum Pendidikan di Sekolah Dasar (SD)
  4. Evaluasi, Penilaian dan Penelitian Pembelajaran di Sekolah Dasar (SD)
  5. Praktik Pembelajaran di Era 4.0 dan Covid-19 pada Sekolah Dasar (SD)
  6. Bimbingan dan Konseling di Sekolah Dasar (SD)
  7. Pendidikan dan Pelatihan Guru Sekolah Dasar (SD)
  8. Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar (SD)

Bloom Journal (BJ) adalah sebuah jurnal blind peer-review yang didedikasikan untuk Publikasi hasil Penelitian yang berkualitas dalam bidang pendidikan, pendidikan karakter, pendidikan profesi guru dan pembelajaran di sekolah dasar.

Bloom Journal menerbitkan paper secara berkala 3 kali setahun yaitu pada bulan Maret, Juli dan November.