PERILAKU KONSUMSI MASYARAKAT PADA GAYA HIDUP HEDONISME MASYARAKAT MENENGAH KE BAWAH DI KOTA TOMOHON (Studi Kasus Pada Masyarakat Milenial Di Kelurahan Kakaskasen I, II, dan III)
PERILAKU KONSUMSI MASYARAKAT PADA GAYA HIDUP HEDONISME MASYARAKAT MENENGAH KE BAWAH DI KOTA TOMOHON (Studi Kasus Pada Masyarakat Milenial Di Kelurahan Kakaskasen I, II, dan III)
Keywords:
Kata Kunci : Impulsive Buying, Non Rational Buying, Wasteful BuyingAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku konsumsi pada gaya hidup hedonisme masyarakat menengah ke bawah di Kota Tomohon yang di fokuskan pada masyarakat yang ada Kelurahan Kakaskasen I, II dan III. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi dengan analisa data menurut Miles dan Huberman. Hasil yang ditemukan di lapangan adalah perilaku konsumsi masyarakat menengah ke bawah pada gaya hidup hedonisme terbagi dari beberapa jenis, yaitu (1) Impulsive Buying, (2) Non Rational Buying, dan (3) Wasteful Buying. Ketiga jenis perilaku konsumsi ini merupakan gambaran perilaku masyarakat masa kini.
Kata Kunci : Impulsive Buying, Non Rational Buying, Wasteful Buying