Hubungan persepsi Siswa Pada Penerapan Model Pembelajaran Argumentasi Ilmiah Dengan Hasil Belajar Kimia
Keywords:
Student Perception, Scientific Argumentation, Learning Outcomes, HydrocarbonAbstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan persepsi siswa pada penerapan Model Pembelajaran Argumentasi Ilmiah dengan hasil belajar kimia siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan metode pra eksperimen dengan desain one case study. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 7 Manado kelas XI-K tahun ajaran 2023/2024 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 20 orang siswa. Pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar posttest setelah melaksanakan pembelajaran dan angket persepsi siswa setelah tes hasil belajar. Hasil penelitian diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,685 dengan nilai koefisien determinan sebesar 46,92%. Nilai thitung > ttabel (3,985 > 1,734) sehingga ada hubungan yang positif antara model pembelajaran argumentasi ilmiah dengan hasil belajar kimia siswa pada materi hidrokarbon.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 susanti djubale, Sanusi Gugule, Meytij J Rampe
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
General Chemistry JournalĀ is published and distributed under the terms of the Creative Commons Attribution 4.0 International License. This license allows anyone to copy and redistribute this material in any form or format, compose, modify, and make derivatives of this material for any purpose, including commercial interests, as long as they attach credit to the author for the original creation.