PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT MELALUI MATERI KEARSIPAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA DI SMK NEGERI 9 MANADO
DOI:
https://doi.org/10.53682/jpeunima.v2i2.3948Keywords:
Power Point, Learning Media, ArchivesAbstract
ABSTRAK< strong>< p>
Penelitian ini bertujuan untuk Mengembangkan Media Pembelajaran Power Point Melalui Materi Kearsipan Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Penelitian ini adalah penelotian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE Analysis Design Development or Production Implementation or Delivery and Evaluations Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan Angket Validasi validasi ahli media dan validasi ahli materi dan angket respon siswa Hasil dari angket validasi ahli materi termasuk dalam kriteria sangat layak dengan presentase 93 3 hasil dari angket validasi ahli media termasuk dalam kriteria sangat layak dengan presentase 78 Media Pembelajaran dinyatakan sangat layak digunakan dalam proses pembelajaran < p>
Kata Kunci : Power Point Media Pembelajaran Arsip< em>< strong>< p>
nbsp;< em>< strong>< p>
nbsp;< em>< strong>< p>
nbsp;< em>< strong>< p>
nbsp;< em>< strong>< p>
ABSTRACT< strong>< p>
This study aims to develop Power Point learning media through archival materials to increase student interest in learning This research is a development research using the ADDIE model Analysis Design Development or Production Implementation or Delivery and Evaluations The data collection technique in this study used a Validation Questionnaire validation of media experts and validation of material experts and student response questionnaires The results of the material expert validation questionnaire are included in the very feasible criteria with a percentage of 93 3 the results from the media expert validation questionnaire are included in the very feasible criteria with a percentage of 78 Learning Media is declared very suitable to be used in the learning process < p>
Keywords: Power Point Learning Media Archives< strong>< p>
References
A Sobandi2 Siti Nurhasanah1 2016 Minat Belajar Sebagai Determinasi Hasil Belajar Siswa Learning Interest as Determinant Student Learning outcomes Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran Vol 1 No 1 Agustus 2016
Indra Sakti Yuniar Mega Puspasari dan Eko Risdianto 2012 Pengaruh Model Pembelajaran Langsung Direct Instruction Melalui Media Animasi Berbasis Macromedia Flash Terhadap Konsep Fisika Siswa Di SMA Plus Negeri 7 Kota Bengkulu Jurnal Exacta Vol X No 1 Juni 2012
Sanaky Hujair AH 2015 Media Pembelajaran Interaktif Inovatif Yogyakarta: KAUKABA DIPANTARA
M Sobry Sutikno 2009 Belajar dan Pembelajaran Bandung: Prospect 32
Nasution 1987 Teknologi Pendidikan Bandung: Jemmars

ÂÂÂÂÂ