Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Leaning Berbasis Web Pada Kemampuan Higher Order Thinking Skils Hots
DOI:
https://doi.org/10.53682/marisekola.v1i2.1029Keywords:
Project Based Leaning, Higher Order Thinking SkillsAbstract
Penelitian ini dilatar belakangi masalah yang ditemukan saat observasi di SMA Negeri 3 Tondano terkadang kurang menerapkan model pembelajaran yang terbaru yang memacu siswa untuk meningkatkan kemampuan berpikir mereka Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Project based leaning< em> terhadap kemampuan Higher Order Thingking Skills< em> HOTS siswa Metode penelitian ini adalah eksperimen dengan desain penelitian Pretest Posttest Experiment Group Design< em> Sampel diambil dari 2 kelas yang normal dan homogen yaitu kelas X IPA 2 sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 3 sebagai kelas kontrol dengan jumlah berturut turut 35 dan 36 siswa Data hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan uji t dan menunjukan bahwa nilai nbsp;= 2 067166357 nbsp; gt; nbsp;=1 66724 dengan taraf nyata = 0 05 ini berarti tolak nbsp;dan terima Dengan demikian penggunaan model pembelajaran Project Based Leaning< em> berpengaruh terhadap kemampuan Higher Order Thingking Skills< em> HOTS peserta didik < p>
