Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Berbantuan Algebrator Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel
DOI:
https://doi.org/10.53682/marisekola.v1i2.1033Keywords:
Model pembelajaran Think Pair Share, Media Komputer, AlgebratorAbstract
Penelitian ini bermaksud agar dapat melihat ada perbedaan pembelajaran model Think Pair Share berbantuan media komputer Algebrator dengan Pembelajaran tanpa berbantuan media komputer dengan pelajaran sistem persamaan linear dua variabel terhadap SMP N 2 Satap Biaro Kelas VIII. Metode penelitian ini adalah ekperimen menggunakan pretest-posttest dua kelompok. Sampel diambil dari 2 kelas yang normal dan homogen sebagaimana kelas VIIIA menjadi kelas eksperimen sedangkan kelas VIIIB kelas kotrol dan jumlah siswa berturut-turut 17 dan 17 siswa. Jadi hasil siswa yang belajar model Think Pair Share berbantuan media komputer Algebrator lebih bagus dari hasil siswa yang mengikuti pelajaran tanpa berbantuan media komputer.