Perbandingan Hasil Belajar Siswa pada Materi Himpunan Menggunakan Problem Posing dengan Model Direct Instruction
DOI:
https://doi.org/10.53682/marisekola.v4i1.1304Keywords:
Model Pembelajaran Problem Posing, Himpunan,, Hasil BelajarAbstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa pada materi himpunan menggunakan model pembelajaran Problem Posing< em> dengan hasil belajar siswa pada materi himpunan menggunakan model Direct Instruction< em> Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis Quasi Eksperimen < em>dengan model rancangan Control Group Only Post Test Design< em> Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Remboken Kabupaten Minahasa dan sampel diambil secara Total Sampling < em>yaitu kelas VIII C sebagai kelas kontrol dan VII D sebagai kelas eksperimen Data hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan uji t dan menunjukkan bahwa nilai = 15 90844901 = 2 02439 dengan taraf nyata 0 05 yang berarti tolak dan terima Dengan demikian rata rata hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Problem Possing < em>lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model Direct Instruction< em> < p>
