Penerapan Model Discovery Learning dalam Pembelajaran Materi Vektor pada Bidang Datar

Authors

DOI:

https://doi.org/10.53682/marisekola.v5i1.2613

Keywords:

DI, Hasil Belajar, PBL

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui hasil belajar siswa setelah diajar menggunakan model DL dan PBL pada pembelajaran matematika materi vektor pada bidang datar Penelitian ini menggunakan desain Posttest Only Control Design< em> Penelitian dilaksanakan di SMK Negeri 1 Tondano pada bulan April hingga Mei 2019 waktu penelitian disesuaikan Subjek penelitian ialah seluruh siswa pada dua kelas satu kelas menjadi kelas eksperimen dan kelas lainnya menjadi kelas kontrol Pengumpulan data dilakukan pemberian posttest pada kedua kelas Teknik analisis data digunakan uji perbedaan rata rata dua kelompok yaitu uji t dengan hasil pengujian hipotesis diperoleh thitung < sub>= 5 879717 gt; ttabel < sub>= 1 685954 maka tolak H0< sub> Berdasarkan hasil penelitian disimpilkan rata rata hasil belajar siswa setelah diajar menggunakan model DL lebih baik dari rata rata hasil belajar siswa setelah diajar menggunakan model PBL < p>

References

Downloads

Published

2024-04-30

Issue

Section

Articles