Penerapan Model Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray pada Pembelajaran Prisma dan Limas
DOI:
https://doi.org/10.53682/marisekola.v5i1.2632Keywords:
Hasil Belajar, TS-TSAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe TS TS terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi prisma dan limas Penelitian dilaksanakan di kelas VIII SMP Negeri 4 Lolayan tahun ajaran 2018 2019 pada tanggal 7 16 Januari 2019 Penelitian ini merupakan eksperimen semu yang menggunakan rancangan penelitian One Shot Case Study < em> studi kasus satu tembakan Subjek penelitian adalah siswa kelas VIIIA berjumlah 19 orang Instrumen dalam penelitian menggunakan tes uraian sebanyak 6 soal sebagai posttest< em> Pengumpulan data diambil dari nilai posttest sesudah kegiatan pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe TS TS Analisis data menggunakan statistik uji parametrik yakni uji t satu kelompok Sebab hasil pengujian normalitas menggunakan uji liliefors< em> diperoleh data menyebar normal Berdasarkan hasil analisis data pada taraf =5 diperoleh thitung< sub>=2 3023 dan ttabel< sub>=1 7291 dimana thitung< sub> gt;ttabel< sub> Sehingga disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe TS TS efektif dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas VIII di SMP Negeri 4 Lolayan < p>
