Penerapan Pembelajaran Missouri Mathematics Project dan Two Stay Two Stray Pada Materi Aritmetika Sosial Siswa SMP
DOI:
https://doi.org/10.53682/marisekola.v1i1.646Keywords:
Model Pembelajaran, Two Stay Two Stray, Missouri Mathematics Project, Aritmetika SosialAbstract
Penelian ini dilakukan untuk mengetahui dampak hasil belajar matematika menggunakan model pembelajaran problem based learning, missouri mathematics project, dan two stay two stray pada materi Aritmetika sosial siswa kelas VII SMP Negeri 2 Tondano. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Tondano tahun ajaran 2019/2020. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengujian hipotesis dengan uji-F untuk taraf nyata 0.05 menunjukan bahwa Fhitung > Ftabel (4.37 > 3.12). Hasil ini berarti ada perbedaan hasil belajar matematika siswa, sehingga diadakan uji lanjut menggunakan uji BNT. Berdasarkan hasil uji lanjut, diperoleh bahwa penggunaan model pembelajaran TSTS lebih baik apabila diterapkan di kelas VII SMP Negeri 2 Tondano dibandingkan dengan model pembelajaran MMP dan PBL.