PERAN ORANG TUA PADA PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA MASA PANDEMI DALAM MENGENAL ANGKA PADA DISABILITAS INTELEKTUAL DI SEKOLAH LUAR BIASA NEGERI SALATIGA
Keywords:
Covid-19, peran orang tua, pembelajaran jarak jauh.Abstract
Artikel ini membahas proses pembelajaran jarak jauh di era pademi covid – 19 ini, dalam proses pembelajaran, peran orang tua menjadi faktor penting, terutama dalam proses pembelajaran mengenal angka. Penilitian ini mengunakan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulandata dengan observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dukungan orang tua sangat membantu proses pembelajaran jarak jauh, namun dukungan itu menjadi faktor kendala, apabila orang tua tidak mempunyai kemampuan untuk menfasilitasi proses pembelajaran jarak jauh, serta media pembelajaran yang menarik atau interaktif akan meningkatkan kemampuan siswa dalam mengenal angka.Serta dalam meningkatkan motivasi anak untuk belajar.