Digital Public Relations Humas Pemda DIY Melalui Akun Media Sosial Instagram @Humasjogja
DOI:
https://doi.org/10.53682/jpjsre.v5i2.10546Keywords:
Digital Public Relations, Model SOME, Humas Pemda DIY, Sosial Media, InstagramAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan praktik teori Digital Public Relations menurut Onggo serta model SOME menurut < em>Regina Luttrell< em> melalui media sosial Instagram @humasjogja < em>Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan melakukan wawancara dengan narasumber serta pengumpulan informasi dari artikel yang memuat seputar Humas Pemda DIY Studi ini berfokus pada Humas Pemda DIY yang sebagai praktisi Digital Public Relations sekaligus Hasil menunjukkan bahwa Humas Pemda DIY telah menerapkan teori Digital Public Relations dan Cyber Public Relations dengan baik namun masih memiliki kekurangan di beberapa tempat seperti tidak selalu bisa memberikan informasi secara real time < em>< p>
References
Cyber M Relations P Website P Id S S C H 2024 DALAM MENUNJANG KOMUNIKASI SEKOLAH DAN MASYARAKAT 5 2 170 176
Elyus D S Soleh M 2021 Hum_4 Strategi Humas Dalam Meningkatkan Citra Sekolah Di Era Pendemi Covid 19 Jurnal Inspirasi Manajemen Pendidikan 09 281 289
Girsang C N 2020 Pemanfaatan Micro Influencer pada Media Sosial sebagai Strategi Public Relations di Era Digital Ultimacomm: Jurnal Ilmu Komunikasi 12 2 206 225 https: doi org 10 31937 ultimacomm v12i2 1299
Hajar S A Anshori M S 2021 Strategi Komunikasi Persuasif Farah Qoonita Dalam Menyampaikan Dakwah Melalui New Media Aksiologi : Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial 1 2 62 66 https: doi org 10 47134 aksiologi v1i2 12
Linda Nurfauzi K R Amalin K 2024 Circular Model of SOME dalam Komunikasi Korporasi MYLK di Media Sosial Instagram ANALOGI Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora 2 2 32 47 https: doi org 10 61902 analogi v2i2 1026
Malla Avila D E 2022 Strategi Media Relations Humas Pemda DIY dalam Penanganan Kasus Covid 19 di Daerah In Issue 8 5 2017
Mustopa M 2023 Peran Humas Pemerintahan Di Masa Pendemi Covid 19 Program Studi Magister Imu Komunikasi 19
Nasiroh A Sadono T P Pratiwi N M I 2022 Strategi Humas Dalam Menangani Komplain Di RSU Bunda Sidoarjo Seminar Nasional Hasil Skripsi 1 01 16 20
Nugraha A R Sjoraida D F Erdinaya L K Komariah K 2020 Komunikasi humas pemerintahan kabupaten kota di Jawa Barat melalui media digital Instagram Jurnal Kajian Komunikasi 8 2 221 https: doi org 10 24198 jkk v8i2 26407
Rania R Diniati A 2023 Analisis Strategi Humas Diskominfo Kota Bogor Dalam Mengelola Media Sosial Instagram @Kominfobogor Jurnal Pendidikan Sejarah Dan Riset Sosial Humaniora KAGANGA 6 1 291 302 https: medium com @arifwicaksanaa pengertian use case a7e576e1b6bf
Rhesa Rahmayanti D 2014 Implementasi Corporate Social Responsibility dalam Membangun Reputasi Perusahaan Jurnal ILMU KOMUNIKASI 11 1 93 104 https: doi org 10 24002 jik v11i1 387
Rona N M Sufa S A Ratnasari E 2022 Aktivitas Digital Public Relations Dalam Akun Instagram @Ortuseight Medium 10 1 69 83 https: doi org 10 25299 medium 2022 vol10 1 9149
Surapati M U Rasyid A Nurjanah 2020 Strategi Humas Dalam Mempromosikan Sekolah Pekanbaru Jurnal Ilmu Komunikasi 9 347 362
Syaipudin L Awwalin I N 2022 Strategi Promosi Melalui Pemanfaatan Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan pada Home Industry Baso Aci Mahira Lamongan Sanskara Manajemen Dan Bisnis 1 01 31 42 https: sj eastasouth institute com index php smb article view 22
Yananingtyas H Z Irwansyah 2020 Cyber Public Relation Melalui Microblogging Dalam Menjaga Citra PemProv DKI Jakarta Jurnal Komunikasi 14 2 199 212 https: doi org 10 21107 ilkom v14i2 7456






