Pengaruh Penggunaan Hashtag Engagement Generasikulitsehat Terhadap Minat Beli Produk NPURE Survei Followers @npureofficial

Authors

DOI:

https://doi.org/10.53682/jpjsre.v5i2.10626

Keywords:

Hashtag Engagement, Minat Beli, Instagram, Npure, Teori S-O-R

Abstract

Media sosial menjadi sangat populer di era saat ini khususnya Instagram yang kini menjadi platform yang efektif untuk pemasaran digital Fitur Instagram yang digunakan untuk promosi adalah penggunaan hashtag dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan keterlibatan konsumen dalam mempromosikan Npure adalah salah satu perusahaan yang menggunakan hashtag engagement untuk memperluas jangkauan konsumen mereka dalam kampanye digital mereka Teori pada penelitian ini merupakan Teori Stimulus Organism Response S O R dimana Hashtag Engagement sebagai stimulus followers Npure sebagai organisme dan minat beli sebagai respons Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan survei yang disebarkan kepada 100 responden followers Instagram @Npureofficial Uji koefisien determinasi menghasilkan data sebesar 70 5 yang merupakan hasil yang cukup besar untuk mempengaruhi variabel Y Selain itu nilai signifikansi sebesar 001 dan nilai t hitung 5 302 gt; 1 664 Maka H1 diterima dan H0 ditolak menyatakan bahwa variabel X hashtag engagement berpengaruh terhadap variabel Y minat beli produk Npure Hasil penelitian ini sesuai dengan teori Stimulus Organism Response S O R di mana Hashtag Engagement GenerasiKulitSehat dapat mempengaruhi organisme dalam penelitian ini yaitu followers @npureofficial untuk menghasilkan respons berupa minat beli < p>

References

Abdullah Ma ruf 2015 Metodologi Penelitian Kuantitatif 1st ed Aswaja Pressindo

Annedean 2022 Bukan Kulit Putih Yang Jadi Acuan NPURE Bikin Gebrakan GenerasiKulitSehat FEMALE DAILY Retrieved https: editorial femaledaily com blog 2022 05 24 bukan kulit putih yang jadi acuan npure bikin gebrakan generasikulitsehat

Anon n d DIGITAL 2024: 5 MILIAR PENGGUNA MEDIA SOSIAL We Are Social Retrieved December 16 2024 https: wearesocial com id blog 2024 01 digital 2024 5 billion social media users

Asyari Hasyim 2024 Strategi Penggunaan Content Marketing Pada Pengguna TikTok Dan Instagram Berdasarkan Audience Behaviour Di Perusahaan X Jurnal Vokasi Indonesia 12 1 doi: 10 7454 jvi v12i1 1215

Fahimah Mar atul and Isyam Rotul Ainiyah 2023 Minat Beli Produk Fashion: Penggunaan Hashtag Dan Review Produk Pada Aplikasi TikTok Jurnal Ecoment Global 8 2 :79 87 doi: 10 36982 jeg v8i2 2780

Hand Steve n d 10 Contoh Hashtag Sempurna Yang Membuat Kampanye Hashtag Sukses Miappi Retrieved July 16 2024 https: blog miappi com 10 perfect examples successful hashtag campaigns

Julius Niko 2024 Data Jumlah Pengguna Instagram Di Indonesia 2024 Upgraded Retrieved November 5 2024 https: upgraded id data jumlah pengguna instagram di indonesia

Kusuma Diana Fitri and Mohamad Syahriar Sugandi 2019 Strategi Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Digital Yang Dilakukan Oleh Dino Donuts Jurnal Manajemen Komunikasi 3 1 :18 33 doi: 10 24198 jmk v3i1 12963

Oktavia Yasmin 2015 PENGARUH HASHTAG ENGAGEMENT PEOPLEWEAROEMAHETNIK DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE UKM OEMAH ETNIK Ekp 13 071511533062 :113 21

Rizky Muhammad Fakhru and Hanifa Yasin 2014 PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PERUMAHAN OBAMA PT NAILAH ADI KURNIA SEI MENCIRIM MEDAN Jurnal Manajemen Bisnis 14 33 :44

Rumiati Siti 2017 Profitabilitas Ukuran Perusahaan Pergantian Manajemen Dividend Payout Ratio Dan Leverage Terhadap Tindakan Perataan Laba Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Go Publik Di BEI Tahun 2013 2015 Universitas Muhammadiyah Gresik

Sugiono Noerdjanah and Afrianti Wahyu 2020 Uji Validitas Dan Reliabilitas Alat Ukur SG Posture Evaluation Jurnal Keterapian Fisik 5 1 :55 61 doi: 10 37341 jkf v5i1 167

Sugiyono 2022 Metode Penelitian Kuantitatif Cetakan ke edited by M P Setiyawami S H ALFABETA

Utami Putu Hardayani Amanda Ni Made Ras and I Gusti Agung Alit Suryawati 2021 Pengaruh Penggunaan skincareviral Di Video TikTok Terhadap Minat Beli Skincare Bagi Pengguna Tiktok Di Denpasar Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Udayana 1 8

Valency Devania Putri 2022 Pengaruh Penggunaan Hashtag Terhadap Minat Beli Produk Skincare Lokal Pada Remaja Studi Kuantitatif Pada Hashtag BelanjaLokal Akun TikTok @Sabrinaalyaw Oleh Anggota Komunitas Skincare Enthusiast [Skrispi Dipublikasikan] Universitas Pembangunan Jaya

Published

2024-12-27

How to Cite

Pengaruh Penggunaan Hashtag Engagement Generasikulitsehat Terhadap Minat Beli Produk NPURE Survei Followers @npureofficial . (2024). JURNAL PARADIGMA : Journal of Sociology Research and Education, 5(2), 579 588. https://doi.org/10.53682/jpjsre.v5i2.10626