Pengaruh Kompensasi dan Komunikasi terhadap Kinerja Guru di SMK N 1 Kakas
DOI:
https://doi.org/10.53682/jpjsre.v4i2.8155Keywords:
Pengaruh, Kompensasi, Komunikasi, Kinerja GuruAbstract
Penelitian pengaruh kompensasi dan komunikasi terhadap kinerja guru telah dilaksanakan pada guru SMK Negeri 1 Kakas. Berdasarkan analisis data, pengujian hipotesis serta hasil pembahasan yang telah dikemukakan peneliti, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan kompensasi terhadap kinerja guru SMK Negeri 1 Kakas. Hal ini memberikan arti bahwasanya kompensasi dapat meningkatkan kinerja guru. Terdapat pengaruh yang signifikan komunikasi terhadap hasil kinerja guru SMK Negeri 1 Kakas. Hal ini memberikan gambaran bahwasanya komunikasi dapat menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi peningkatan kinerja guru. Terdapat pengaruh yang signifikan kompensasi dan komunikasi terhadap kinerja guru SMK Negeri 1 Kakas. Dengan demikian, maka kompensasi dan komunikasi dapat meningkatkan kinerja guru
References
Asip, M., Silaban, P. J., Purba, S., Launingtia, I. G. A. N., Mesra, R., & Susanti, S. (2023). Pengelolaan Kelas: Strategi Dan Pendekatan Dalam Pengelolaan Kelas Yang Bermutu Dan Efektif. Get Press Indonesia.
Azhari, M. T., Al Fajri Bahri, M. P., Asrul, M. S., & Rafida, T. (2023). Metode penelitian kuantitatif. PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
B, M. I., & Mesra, R. (2023). Optimizing the Role and Function of Teachers in History Learning in the Time of the Covid 19. Atlantis Press SARL. https://doi.org/10.2991/978-2-494069-35-0
Burhan, A. B. (2018). Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk pengembangan ekonomi pertanian dan pengentasan kemiskinan. Jurnal Komunikasi Pembangunan, 16(2), 233–247.
Daniel, Y., Santie, A., Mamonto, F. H., Lasut, M., & Mesra, R. (2023). Penerapan Gaya Kepemimpinan Egaliter Orang Minahasa di Universitas Negeri Manado. 9(1), 549–556. https://doi.org/10.58258/jime.v9i1.4696/http
Hidayat, M. F., Muyu, C. V, & Mesra, R. (2023). Peran guru dalam meningkatkan disiplin siswa di SMA Negeri 1 Motoling. Urnal Integrasi Dan Harmoni Inovatif Ilmu-Ilmu Sosial (JIHI3S), 3(5), 525–532. https://doi.org/10.17977/um063v3i52023p525-532
Kusumastuti, A., Khoiron, A. M., & Achmadi, T. A. (2020). Metode penelitian kuantitatif. Deepublish.
Mesra. dkk. (2021). The Phenomenon of Student Life Who is Studying While Working in the City of Padang. International Joined Conference on Social Science (ICSS 2021), 603(Icss), 319–325.
Mesra, P., & Kuntarto, E. (2021). Faktor–Faktor Yang Mempengaruhi Minat Belajar Siswa di Masa Pandem. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 7(3), 177–183.
Mesra, R. (2022). Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Online Pada Mata Pelajaran IPS Di Sma Negeri 2 Tondano Media Pembelajaran Berbasis Online Pada Mata Pelajaran IPS Media Pembelajaran Berbasis Online Pada Mata Pelajaran IPS Di. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 8(3), 2124–2133. https://doi.org/10.36312/jime.v8i2.362
Mesra, R. (2023). Research & Development Dalam Pendidikan. PT. Mifandi Mandiri Digital.
Mesra, R., Anton, E., Monica, S., & Iskandar, A. C. S. (2023). Pelatihan Penggunaan Aplikasi Mendeley dan Turnitin Guna Meningkatkan Kompetensi Guru dalam Membuat Karya Tulis Ilmiah di SMA Negeri 1 Tondano. Abdi Masyarakat, 5(1), 56–67.
Mesra, R., & Dolonseda, H. P. (2023). Kolaborasi Perguruan Tinggi , UMKM , dan Masyarakat dari Sudut Pandang. Jurnal Pendidikan Mandala, 8(2), 481–486.
Mesra, R., Erianjoni, E., Tuerah, P. R., Hamsa, H., Telaumbanua, R. A., Lase, K., & Gea, M. H. (2023). Teacher Skills in Leading Small Group Discussions to Class III Students of SD Inpres 10/73 Pandu. Technium Social Sciences Journal, 49, 1–8.
Mesra, R., Tuerah, P. R., & Hidayat, M. F. (2023). Strategi Guru dalam Menjelaskan Materi guna Meningkatkan Nilai Mata Pelajaran Siswa di SD Inpres Taratara 1. Ideas: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Budaya, 9(3), 723–736.
Mesra, R., Yandi, R., Walintukan, V. G., & Mangangantung, M. A. (2023). Teacher Skills to Provide GMIM Ranoketang Elementary Students’ Reinforcement. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 12(5), 1238–1246.
Purba, A. J., Amiruddin, A., & Siregar, A. N. (2023). KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU. Hijri, 12(2), 200–207.
Purnamasari, I. (2021). Pengaruh Komunikasi, Motivasi, serta Sertifikasi Guru Terhadap Kinerja Guru. Journal of Innovation in Teaching and Instructional Media, 1(2), 156–165.
Rohman, A., Rindanigsih, I., & Churrahman, T. (2023). Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Guru: Systematic Literature Review (SLR). Academic Journal Research, 1(1), 27–34.
Romi, M. (2023). Patterns of Social Adaptation of Boarding Students With Local Communities in Gunung Pangilun Village , North of Padang Sub-district , Padang City. Atlantis Press SARL. https://doi.org/10.2991/978-2-494069-35-0
Romi Mesra, Theodorus Pangalila, Abzan Laebe, Risal, N. R. (2023). Analisis Keterampilan Guru Dalam Menutup Pembelajaran Guna Mencapai Tujuan Pembelajaran dan Membentuk Karakter Siswa di SD Inpres Kema III. 7(1), 28–36.
Santie, Y. D. A., & Mesra, R. (2022). Manajemen Kelas Dosen Pendidikan Sosiologi Unima dalam Meningkatkan Semangat Belajar Mahasiswa pada Pembelajaran Online. Ideas: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Budaya, 8(3), 1039. https://doi.org/10.32884/ideas.v8i3.958
Setiawan, T., Kurniawati, Y., & Saputro, E. (2019). Komunikasi Krisis Di Era Digital. Jurnal Ekonomi, Sosial & Humaniora, 1(02), 50–61.
Sudirjo, F., Lubis, S. R., Permana, R. M., & Rukmana, Arief Yanto, R. M. (2023). Menuju Pemahaman yang Tepat Tentang Strategi Pemasaran : Tinjauan dan Agenda Penelitian Berbasis Bibliometrik-Mesin Terintegrasi. Sanskara Manajemen Dan Bisnis, 01(03), 204–216. https://doi.org/10.58812/smb.v1.i03
Sumual, S. D. M., Tuerah, P. R., Pontoh, L. F., Taroreh, O., Repi, F., & Mesra, R. (2023). Implikasi Terbatasnya Infrastruktur Dalam Upaya Mencapai Tujuan Pendidikan. 8(2), 418–424.
Suryadharma, M., Ngurah, A., Asthiti, Q., Nugroho, A., Putro, S., Rukmana, Y., & Mesra, R. (2023). Strategi Kolaboratif dalam Mendorong Inovasi Bisnis di Industri Kreatif : Kajian Kualitatif pada Perusahaan Desain Grafis. Sanskara Manajemen Dan Bisnis, 01(03), 172–181. https://doi.org/10.58812/smb.v1.i03
Tama, S. P., Sari, N., Anwar, K., Pertiwi, M., & Mesra, R. (2023). Kreativitas Guru Ppkn Dalam Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid 19 Di Sma Muhammadiyah Padang Panjang. 8(1), 188–194.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JURNAL PARADIGMA : Journal of Sociology Research and Education
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.