EKSISTENSI PEMBELAJARAN SEJARAH DI SMA NEGERI 1 MODAYAG
Keywords:
Eksistensi, pembelajaran sejarahAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui eksistensi pembelajaran sejarah di SMA Negeri 1 Modayag. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Berdasarkan pada penelitian tentang eksistensi pembelajaran sejarah di sma negeri 1 modayag barat ditemukan bahwa pembelajaran sejarah di SMA Negeri 1 Modayag masih tetap eksis sampai hari ini hal ini dapat dilihat dengan minat siswa/i terhadap pembelajaran sejarah. Pembelajaran sejarah di SMA Negeri Modayag memiliki tantangan dan kendala diantaranya seperti jumlah guru, fasilitas serta kedisiplinan siswa. Hal itu harus di topang dengan Kemampuan inovasi dan kreatifitas guru harus ditingkatkan. Agar dapat menciptakan ruang belajar yang lebih berkesesuaian dengan perkembangan zaman saat ini, hasil penelitian eksistensi pembelajaran sejarah di SMA N 1 MODAYAG masih baik keberadaanya dengan aktifnya pembelajaran sejarah di tiap kelas, SMA N 1 MODAYAG melalui mata pelajaran sejarah siswa bisa mengenal sejarah bangsanya dan menjadi pedoman bagi dirinya, faktor pembelajaran sejarah minimnya sumber buku sejarah yang tersedia di sekolah, pembelajaran sejarah di SMA N 1 MODAYAG menggunakan kurikulum K13 untuk menunjang proses belajar siswa-siswi.