Upaya Guru PPKN Untuk Meningkatkan Aktifitas Belajar Siswa di SMK Kristen 3 Tomohon
DOI:
https://doi.org/10.53682/jpk.v3i1.3876Keywords:
Usaha Instruktur, Latihan Pembelajaran, Pembelajaran DaringAbstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh upaya para instruktur PPKn untuk memperbanyak latihan belajar siswa dalam penjemputan internet di masa pandemi virus corona. Penelitian ini diharapkan dapat memutuskan pelaksanaan pembelajaran intensif, untuk mengetahui upaya instruktur PKn untuk meningkatkan latihan belajar dalam pembelajaran mencolok dan untuk mengetahui variabel pendukung dan penghambat untuk meningkatkan latihan belajar siswa dalam pick up kuat selama pandemi virus corona di SMK. Kristen 3 Tomohon. Penelitian ini menggunakan teknik subyektif spellbinding. Sumber informasi diperoleh dari hasil persepsi, pertemuan dan dokumentasi dengan memanfaatkan survei berbasis web. Metode investigasi informasi menggunakan pengurangan informasi, tampilan informasi dan pertukaran informasi. Terlebih lagi, keabsahan informasi yang menggunakan Metode Triangulasi. Akibat ujian, lebih spesifiknya pelaksanaan pembelajaran dilengkapi dengan upaya pendidik PPKn, misalnya mengawasi materi dengan baik, memanfaatkan teknik pembelajaran alamat dan percakapan tanya jawab serta memilih media pembelajaran yang kuat seperti aplikasi zoom dan wps office. Artinya untuk membantu faktor-faktor yang mendukung kuatnya belajar, misalnya setiap siswa yang saat ini memiliki handphone sebagai alat belajar dan dapat mengoperasikan aplikasi pembelajaran WhatsApp dan Zoom untuk membatasi dan menjadi jalan keluar dari menekan variabel pembelajaran, misalnya absensi. kegembiraan untuk belajar siswa, kelelahan dalam belajar siswa. , tidak ada asosiasi dan berbagi web.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Rahel Endey, Apeles Lexi Lonto , Theodorus Pangalila
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.